Masa Putih Abu-Abu

 HALLO!

This is Naurah Yasrif, and i'm back.

Jadi, entah kenapa dan tiba-tiba gw teringat tentang blog yg pernah gw buat pertama kali pas masih SMP. Ketika dilihat-lihat lagi dan dibaca, isi post blog gw ternyata, hahhaha lucu juga sih, but i appreciate that.

Dan gw kembali mencoba nulis lagi di blog ini setelah sekitar 7 tahun lamanya. 

7 tahun ini emang gw kemanaa sih? sibuk tapi ya ngga sibuk sibuk amat. Intinya ngelakuin banyak hal agar hidup ini ngga sia sia, ya ngga sih, asiiiikkkk, wkkwk. Berikut sekilas cerita gw 7 tahun kebelakang.

Jadi setelah gw luluus SMP gw memutuskan untuk melanjutkan SMAdi Sulawesi Selatan, yang dimana itu adalah kampung gw. Tepatnya di Sekolah ATHIRAH, tapi gw yg di cabang bone. Bangga sih bisa diterima dan bersekolah disana. FYI, Sekolah Athirah ini merupakan sekolah milik pak Yusuf Kalla. Untuk lengkapnya tentang sekolah ini coba aja cari di google, informasinya lebih lengkap. Hehe.


Seperti pada umumnya menjadi manusia, penuh dengan tantangan dan cobaan yang tujuannya harus kita lewati dan hadapi. Jadi, selama sekolah disana tidak mudah ternyata. Dari ingin pindah sekolah sampai mau dikeluarkan karena biaya sekolah gw yg ngga lancar. Intinya masalah ekonomi. Gw juga yg ngga betah dengan kehidupan asrama, karena ini adalah pertama kali gw tinggal jauh dari orang tua, jadi bisa dimaklumi lah. Tapi berjalannya waktu, gw ingat bgt saat itu kelas 11 semester ke-2, adalah detik-detik gw hampir keluar, tapi ada aja jalan sehingga gw bisa melanjutkan sekolah gw disana. Saat itu juga gw yang dulunya minta pindah karena ngga betah tapi ketika kelas 11 semester 2 gw mulai merasakan nyaman dan betah dengan kehidupan asrama, Gw senang dengan teman-teman gw disana, jujur gw banyak belajar dari mereka, mereka adalah inspirasi gw saat itu. Halo SQUADRON semoga kalian baca ini ya, terimakasih sudah menjadi teman dan keluarga yang telah membersamai dari tahun 2013 sampai sekarang. Walaupun setelah lulus komunikasi kita ngga sedekat pas masa sekolah, ya wajarlah, karena setelah lulus dari SMA kita pasti punya kesibukan baru untuk tumbuh kembang hidup kita masing-masing. Cuman yang gw salut, walaupun tidak sedekat dulu, tapi komunikasi kita masih jalan, masih sempat memberi kabar untuk beberapa kali. Dan yg juga gw salut, setiap tahunnya kita tetap ngerayain anniv angkatan kita, dan ngga pernah terlewat.


Di masa SMA ini juga banyak banget hal yang gw dapatkan, selain kenangan tapi juga pengalaman. Saat itu, pertama kalinya gw ditunjuk untuk ikut lomba akustik, dimana gw sebagai pemain biola, tapi ya jujur, gw emang bisa main biola, tapi bukan yg jago-jago amat, bisanya main doremifasilasdo, sama lagu lagu yang gampang buat dimainkan lah, dan itupun kadang masih fales, Tetapi saat itu, guru gw Pak Fajar yang nunjuk gw dari awal untuk ikut, dan terus dorong gw buat ikut. Yang gw salut dan terharu beliau benar benar kasih gw kesempatan dan kepercayaan apapun hasilnya, saat itu bukan menang sebagai tujuan utama, tapi lo ikut, lo harus coba. walaupun beliau tau permainan biola gw ngga bagus banget. 

Singkat cerita perjalanan perlombaan akustik yg gw ikut dari yang ngga pd sama sekali dan ngga pernah menang, tapi pada akhirnya gw dam tim akustik bisa menang dan juara satu, semenjak itu kami sering memang dalam lomba-lomba akustik. Selain itu , tim akustik kami juga beberapa kali tampil dalam beberapa acara di sekolah bahkan  acara di luar sekolah.

Selain itu juga, untuk pertama kalinya gw dapat kesempatan lomba cerdas cermat geografi. Sumpah ya, untuk pertama kalinya ikut lomba cerdas cermat dan gw sebagai juru bicara tim dan lawan gw adalah yang udah punya latar belakang olimpiade. Bayangkan coba betapa ngga pdnya gw saat itu, cuman yang bikin gw salut lagi dan lagi, yaa it, memang tujuannya untuk menang, tapi bukan itu pointnya, pointnya lo dikasi kesempatan, kepercayaan, lo usaha berikan yang terbaik, habis itu ya udah ikhlas, pasrah. And you know what, siapa kira tim gw bia masuk 3 besar dan akhirnya mendaptkan juara 3. Sumpah disitu gw kek yang, hah? serius? apa? he? wkwkwk

Alhamduillah,

Ini  bukan perjalan yang singkat tentunya, cobaan yang ngga pernah gw harapkan, tantangan yang nuntut lo ngga boleh lari, masalah-masalah yang harus lo hadapi dan cari jalan keluar. Awalnya cukup berat, tapi kemudian mulai tau caranya, mulai paham sama teori demi terori hidup ini.

Di SMA ini gw ngerasa perjalanan tentang gw dan hidup gw dimulai, mungkin karena gw jauh dari orang tua, ngga seperti sebelumnya pas masih setiap hari hidup bareng orang tua kek merasa masih cukup amanlah untuk hidup. Tapi berbeda dengan SMA, iya, masa dimana masalah kecil berasa berat banget, cobaan bagaikan akhir dari hidup gw, dan apalagi. Ya itu yang gw bilang sebelumya, dimana awalya semua terasa berat, tapi setelah itu gw paham, dimana gw belajar survive buat mental gw, buat hidup gw lah intinya. Dan dari sini gw belajar masih akan ada bnyak tantangan yang jauh lebih besar kedepannya dan gw harus mempesiapkan itu. 

Sungguh drama SMA yang gw belajar banyak untuk lebih baik kedepannya.

Akhir dari cerita singkat SMA gw, gw mau ngucapin banyak-banyak terimakasih kepada guru-guru yang udah kasih banyak ilmu, dan juga kepercayaan sehingga gw punya pegalaman untuk meningkatkan kepercayaan diri gw, dan lagi kepada teman-teman gw yang mengisnpirasi banyak di hidup gw, dan juga kepada semua orang yanggw  temui di SMA, kakak kakak kelas dan adek adek kelas, karyawan -karyawan ATHIRAH yang memberi warna cerita di SMA gw. 

Terima Kasih. Semoga sehat dan sukses selalu. 


Oh iya, gw juga buat ngucapi kepada MOBIL ATHIRAH 28, sumpah ya ini mobil. gw rasa perlu banget dicatat sejarahnya. Mobil ini itu kenagnannya juga ngga ada habisnya. 

Anyway, serius nanya, mobil ATHIRAH 28 apa kabar? Hahaha

Comments